Kontes Light Novel di Jepang Ini Dijejali Cerita Dunia Alternatif 

​Tampaknya pengarang Light Novel baru di Jepang semakin tidak kreatif dalam mengeksplorasi tema cerita. Hal ini biasa dilihat pada sebuah kontes yang belakangan ini diadakan di Jepang. 

Dari 46 judul yang keluar sebagai pemenang pada kontes “Net Novel Prize,” yang keempat, 14 judul diantaranya hadir dengan tema dunia alternatif. 

“The Unparalleled Saint Salaryman and the Road to Surviving in an Alternate World,” “Alternate World Station Café,” “Alternate World Brothel Manager,” “Item Collector in an Alternate World,” “This Alternate World’s Magical Language Looks Just Like Japanese,” dan “Doing My Best to Pet Fluffy Things in an Alternate World.” adalah beberapa contoh judul yang masuk dan menjadi pemenang pada kontes tersebut. 

Bahkan juara satu dari kompetisi dan mendapatkan hadiah 1 Juta yen serta kesempatan untuk diterbitkan adalah sebuah Light Novel berjudul “The Chronicle of the Male Virgin Who Travels to the Alternate World Chiirem [cheat +harem] and Gains Healing Magic.”

Cerita dengan tema alternatif memang sedang booming belakangan ini, sebut saja judul judul populer seperti Sword Art Online, Log Horizon, Konosuba dan Re:Zero.

Belum lama ini sebuah kontes Light Novel di Jepang melarang tema dunia alternatif, langkah yang mungkin patut diikuti. Karena bisa saja bila tema tersebut terlalu sering ada pembaca akan semakin cepat merasa jenuh.