7 Anime Yang Secara Mengejutkan Sukses Besar 

Gak semua anime bisa sukses besar, sekalipun ditangani Nama-nama besar di industri. 

Beberapa anime bahkan harus berjuang keras agar gak menanggung rugi. Tapi siapa sangka ada juga anime yang secara mengejutkan malah sukses besar . 

Ini dia 7 anime yang gak disangka-sangka mencetak kesuksesan tersendiri. 

1. Girls und Panzer

Tidak hanya terjual sebanyak 28.000 unit setiap volume nya, serial ini juga sukses mendongkrak kunjungan turis ke prefektur yang menjadi latar anime ini.

2. Osomatsu-san

Tidak ada yang menyangka anime yang merupakan adaptasi dari manga Osomatsu-kun terbitan 1962 malah bisa jadi anime paling laris di tahun 2015.

3. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Saat itu light novel Haruhi bukanlah judul yang mainstream. Tapi Kyoto Animation cukup berani untuk mengadaptasi serial ini menjadi anime. Hasilnya? Tidak hanya animenya yang sukses bahkan light novelnya terjual sebanyak 4,3 juta eksemplar, sebuah pencapaian luar biasa bagi light novel saat itu.

4. Gakkougurashi!

Tidak ada yang menyangka anime ini akan jadi salah satu judul yang paling banyak dibahas di musim panas 2015. Meskipun penjualan animenya gak begitu sukses tapi penjualan manganya meningkat secara tajam.

5. Futari wa Pretty Cure

Meskipun jadi serial paling sukses di industri anime. Siapa sangka kalau Toei Animation tidak mau keluar banyak uang untuk judul ini. Tidak hanya populer di kalangan anak-anak maupun dewasa, penjualan dan popularitas serial ini bahkan menyaingi One Piece dan Dragon Ball Z. 

6. Rage of Bahamut: Genesis

Kisah dari Fafaro, Kaisa, dan Bacchus ini tidak hanya menjadi serial paling banyak dibahas di 2014 tapi juga disandingkan dengan The Pirates of the Caribbean. Saat ini season keduanya sedang dalam proses produksi.

7. Your Name

Toho awalnya tidak menyangka Your Name akan sesukses ini, bahkan sepertinya sang pembuatnya, Makoto Shinkai, juga kaget. Tapi serial satu ini menjadi film keempat dengan pendapatan terbanyak sepanjang masa si Jepang dan mungkin bisa menjadi film ketiga.

Bagaimana menurut kalian? Adakah judul anime lain yang pantas masuk ke daftar ini?

Sumber: Goboiano