Mangaka Indonesia Kembali Jadi Juara Pertama di Silent Manga Audition 5!

Silent Manga Audition merupakan sebuah kompetisi yang diadakan untuk menemukan dan mendukung mangaka dari seluruh Dunia, yang diorganisir oleh Coamix Japan, dan diketuai oleh Nobuhiko Horie yang merupakan mantan editor dari majalah Shonen Jump dan Shonen Bunch.

Setelah pada tahun 2013 yang lalu, Alex Irzaqi berhasil menduduki juara pertama, pada kompetisi berikutnya mangaka Indonesia harus puas karena ‘hanya’ menjadi pemenang runner-up. Tapi tahun ini gelar juara Silent Manga Audition berhasil kembali direbut oleh mangaka Indonesia .

Adalah DS Studio asal Indonesia dengan karyanya yang berjudul I’m Happy yang berhasil merebut gelar juara Silent Manga Audition 5 pada tahun 2016 ini. Karya singkat ini dijamin bisa menguras air mata kalian.

vvibu-im-happy-mangaka-indonesia

Selain merah gelar Juara, Indonesia juga menyabet gelar Runner Up dengan manga Trails in the Snow karya Chess.

vvibu-trail-in-the-snow

Juga The Excellence Award yang diperoleh Meaw dengan karyanya Socks Puppets, Ariel Duyung dengan DISTANCE dan TFQR dengan VWXYZ.

Mangaka Indonesia juga berhasil meraih The Excellence Award Runner Up melalui karya Futari no Kizuna yang berjudul Peace and Love’s Prayer, Pihu Ana dengan karyanya Across The Line, Ombobon dengan Owl Express Delivery dan Kjati dengan Warmth.

Tidak hanya itu, meskipun tidak menang, masih banyak mangaka Indonesia yang berhasil masuk ke nominasi penghargaan seperti Alan DW dengan karyanya yang berjudul Hi!, Imam dengan karyanya Escape the Bad Day, Bachrul Ulum dengan Sound of Memories, Aoi dengan Silver Gun, Arie-san dengan Snow Ball, Arthurian dengan Listen dan masih banyak nama lainnya yang juga masuk ke kandidat penghargaan.

Daftar lengkapnya bisa kalian lihat pada halaman penghargaan Silent Manga Audition ke-5. Selamat untuk para pemenang!