6 Adegan Sedih di Anime Yang Bisa Bikin Kamu Nangis

Meskipun kamu memiliki tampang security dan ngakunya hanya mau nonton anime full action yang sangat berbau pria, tapi di dalam hati kecilmu yang terdalam kamu pasti nyimpen sesosok hello kitty. Untuk membantu kamu berjumpa kembali inner hello kitty kamu, VVibu kali ini memberikan daftar adegan sedih di anime yang pasti bisa bikin kamu meneteskan air mata.

Artikel ini tentunya akan mengandung spoiler ya.

1. Grave of the Fireflies

grave-of-fireflies
Film animasi karya Studio Ghibli ini menceritakan tentang dua bersaudara yang mencoba bertahan hidup di tengah momen berakhirnya Perang Dunia ke-2. Keseluruhan film ini pastinya sanggup membuat siapapun menangis, apalagi adegan terakhirnya.

2. Fullmetal Alchemist

maes hughes family man
Adegan pemakaman Maes Hughes di anime Fullmetal Alchemist dijamin sanggup membuat dirimu menitikkan air mata. Bahkan seorang Roy Mustang pun harus berjuang keras menahannya.

maes hughes funeral

3. Your Lie in April

kimiuso-fi
Diputusin pacar aja bisa nangis, apalagi kalau kekasih meninggal.

4. Clannad: After Story

adegan sedih di anime
Ada yang bilang kita baru benar-benar bisa menghargai orang tua setelah kita punya anak dan hal itu juga dialami oleh Tomoya. Nonton deh adegan field of tears di Clannad: After Story.

5. Sunday Without God

kamisama inai
Momen dimana Ai mengubur ayahnya sendiri, gak nyangka bisa sesedih itu.

6. Jojo Bizarre Adventure – Stardust Crusader

jojo
Kematian mendadak Avdol, perjuangan Iggy, dan Kakyoin. Belum lagi penutupnya yang memperlihatkan tiga sahabat yang tersisa berusaha keras menahan air mata mengalir. Lelaki mana yang tidak meneteskan manly tears di momen ini?

Ada adegan sedih di anime lain yang bisa membuat kamu menangis? Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.