3 Restoran di Osaka Yang Menyediakan Takoyaki Terbaik

Osaka dikenal dengan beragam kuliner leazatnya, khususnya takoyaki. Kudapan khas Jepang berbentuk bola dan umumnya berisikan gurita yang pastinya sudah gak asing lagi buat kamu.

Takoyaki pertama kali dibuat di Osaka dan karenanya dimana lagi kamu bisa mendapatkan takoyaki terbaik selain di tempat asalnya. Kalau kamu bingung mencari tempat takoyaki di Osaka karena banyaknya pilihan, berikut tiga tempat takoyaki terbaik di Osaka menurut Japan Info.

1. Aizuya (Cabang Namba)

vvibu-aizuya

Aizuya merupakan restoran yang dirumorkan membuat takoyaki untuk pertama kalinya. Tidak hanya itu restoran ini bahkan masuk jajaran restoran tenar sebagai bagian dari Michelin “Bib Gourmand,” daftar restoran yang menyajikan makanan berkualitas dengan harga terjangkau.

Di restoran ini selain gurita mereka juga menambahkan bahan lain seperti daun bawang, daging dan lainnya. Tapi tentu saja kamu juga tetap bisa meminta rasa asli takoyaki bila kamu mau.

2. Yamachan Honten

vvibu-yamachan

Yamachan Honten adalah salah satu tempat yang menawarkan rasa takoyaki di Jepang. Memiliki toko utama dan cabang yang terletak di Osaka san dapat diakses dengan berjalan kaki 5 menit dari stasiun Tennoji dan jalur Kintetsu.

Takoyaki di toko ini dihilangkan lengkap dengan sup atau kamu bisa minta ditambah saus dan mayones.

3. Naniwaya

vvibu-naniwaya

Naniwaya merupakan restoran bar yang berada di Karita Sumiyoshi-ku, Osaka. Berlokasi 208 meter dari Abiko, Naniwaya menawarkan Takoyaki enak dengan harga terjangkau, hanya 300 yen untuk 8 potong.

Kamu dapat menikmati Takoyaki di tempat ini sambil meminum sake Jepang.

Kalau kamu belum pernah memakan Takoyaki ketika di Jepang, tidak ada salahnya kamu mencobanya di tiga tempat tersebut.

sumber: Japan Info