5 Cara Ekstrim Irit Duit Demi Figure Anime

Nggak semua orang punya kekayaan layaknya sultan atau kaisar, ada kalanya kita yang berbudget peasant pun ingin membeli figure yang mungkin harganya bisa mencapai separuh gaji UMR atau uang jajan bulanan yang kita terima kalau ditotal.

Salah satu solusinya mungkin adalah menghemat uang makan dengan mengkonsumsi mi instan atau nasi kecap secara rutin, tapi selain itu ada beberapa tips lainnya yang bisa kamu coba, loh. 

Puasa

Ya, kenapa kamu musti makan kalau kamu bisa puasa. Selain irit duit, kamu juga bisa membuat badanmu lebih sehat siapa tahu pahala kamu juga bertambah.

Biar timbangan amal rada imbang setelah beli figure Bikini Sonico. 

Tabung Uang Receh

Jangan remehkan uang receh, sepuluh koin Rp 200 dapat menjadi makan malam kamu hari ini. Sehingga kamu tidak perlu keseringan mengambil uang dari ATM yang seharusnya bisa dipakai untuk membeli figure. 

Ditransfer ke L*pak Figure atau Lulebay mungkin. 

Beli Barang Hanya Saat Diskon

Berbeda dengan figure yang kebanyakan makin ditunda kadang harganya makin mahal. Barang kebutuhan sehari-hari sering banget didiskon. Pastikan kamu mengetahui informasi harga diskon terbaik dari toko-toko di sekitarmu sehingga belanja kamu jadi lebih hemat. 

Nebeng

Bensin atau ongkos buat transportasi memang terkadang bikin anggaran membengkak. Jadi pertebal mukamu, cari teman yang baik dan sering-seringlah nebeng ke kantor atau kampus. 

Sesekali beliin bensin tapi kalau muka temen kamu udah mulai nekuk.  

Banyak Minum Sebelum Makan

Tahukah kamu kalau kamu banyak minum sebelum makan kamu bisa lebih cepat kenyang? Manfaatkan tip ini untuk mengurangi porsi nasi kecap atau mi instan yang kamu makan. 

Dibagi dua, untuk sahur dan buka. 

Apakah kamu punya ide irit lainnya? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.