Tiga Episode ‘Drifters’, Animasi Keren Tapi Cukup Membingungkan

Drifters Diadaptasi dari serial manga karangan Hirano Kouta yang sebelumnya membuat Hellsing, pastinya menjanjikan serial ini tidak jauh berbeda dari serial sebelumnya tersebut.

Gambar keren, penuh aksi dan darah, cerita yang serius tapi juga diselingi dengan humor khas hirano. Apakah anime yang animasinya digarap oleh HOODS sanggup mengadaptasi semua hal tersebut di animenya?

Sebelumnya, Overview Singkat Untuk Drifters

Drifters-1

Mengisahkan tentang Shimazu Toyohisa yang dikirim ke dunia alternatif setelah dirinya terluka parah akibat pertarungannya melawan Ii Naomasa beserta prajuritnya pada perang Sekigahara.

Shimazu terbangun dan bertemu dengan sosok Nobunaga Oda dan Nasu no Yoichi. Yang sama seperti dirinya, terlempar ke dunia alternatif tersebut dari dunia asli mereka. Di dunia alternatif ini para sosok ksatria sejarah tersebut memiliki julukan “Drifters”.

Drifters-2

Yang harus rela nyabutin bulu bebek agar bisa makan

Dunia alternatif yang dihuni manusia dan beragam ras lainnya, seperti Elf, Dwarv dan Orc tersebut tengah berada dalam sebuah peperangan. Dimana manusia dunia tersebut diambang kekalahan dari kelompok ksatria sejarah lainnya yang mendapat julukan “Ends”, yang bertujuan untuk mengambil alih dunia dan membunuh semua “Drifters”.

 

Sosok Sejarah dan Dunia Alternatif

drifters-3

Berbeda dengan genre Isekai pada umumnya, Drifters mencoba menghubungkan sosok yang benar-benar ada di sejarah dengan dunia alternatif. Gak cuma itu, sebagian besar sosok sejarah yang muncul di Drifters adalah mereka yang kematiannya dipertanyakan.

Kecintaan Hirano terhadap sosok yang sedikit anti-hero juga bisa dilihat kembali di Drifters. Toyohisa meskipun baik, hanya peduli untuk memenggal kepala lawannya.

Oda Drifters

Nobunaga tampak masih ingin kembali menjadi penguasa, hanya Yoichi yang masih belum jelas tujuannya di dunia alternatif.

DO IT FOR DUIT

hoods drifters

Studio animasi yang menangani serial ini memang bukan nama besar seperti Ufotable atau Kyoto Animation. Namun, tiga episode pertama Drifters bisa membuktikan bahwa sepertinya studio manapun bisa membuat animasi bagus asal diberi modal uang yang cukup.

toyohisa

Selain itu gaya gambar Hirano juga bisa diadaptasi dengan baik pada anime Drifters.

Butuh Ditonton Ulang

drifters-4

Penjelasan cerita serial ini boleh dibilang cukup memusingkan diawal. Kamu mungkin harus sering-sering pause atau bahkan menonton ulang tiga episode pertama untuk lebih memahami awal dari keseluruhan konflik yang terjadi di dunia alternatif ini.

Untungnya di episode ketiga Olmidada memberikan recap singkat tentang apa itu Drifters dan apa kegunaan mereka ada di dunia ini.

murasaki easy

Jangan tanya siapa itu Murasaki dan Easy, belum ada yang punya jawabannya kecuali Hirano.

Lanjut, Gak?

Dengan animasi bagus, cerita yang penuh misteri yang menunggu untuk dikupas. Serial ini tampaknya bisa menjadi anime yang layak diikuti musim ini.

Tapi mengingat anime ini dijadwalkan hanya akan memiliki 12 episode saya harus bersiap untuk akhir yang ngegantung ke season/movie/ova berikutnya.