Tokyo Comic Con Melarang Pria Crossplay Menjadi Karakter Wanita

Tokyo Comic Con, versi Jepang dari acara Comic-con International yang diadakan di San Diego baru saja mengeluarkan peraturan yang dianggap cukup kontroversial, karena secara spesifik melarang pria crossplay menjadi karakter wanita untuk menghadiri acara tersebut.

Peraturan tersebut tertera dalam panduan resmi untuk acara tersebut, dibawah larangan lainnya seperti dilarang menggunakan kosum militer sungguhan, kostum yang terlalu terbuka dan kostum transparan.

Larangan ini secara spesifik hanya melarang pria crossplay sebagai karakter pria tapi tidak sebaliknya, namun ternyata pelarangan serupa cukup sering terjadi pada acara-acara di Jepang. Menurut Naoko Tachibana, seorang fotografer yang mendalami karirnya dengan menawarkan layanannya kepada minoritas LBGT, kebanyakan acara tersebut melarang para crossplayer untuk mencegah datangnya cosplayer yang tidak menarik. Panitia acara khawatir akan datangnya banyak pria-pria yang ‘kurang menarik’ datang dan berpakaian seperti wanita.

Namun tidak dijelaskan secara spesifik bagaimana panitia acara Tokyo Comic Con akan mencegah para crossplayer tersebut menghadiri acara mereka.

haoge, pria crossplay

Mungkin kalau secantik Haoge mah lewat-lewat aja kali ya?

Sumber: ANN