Ini Alasan Dibalik Penundaan Rilis Game Final Fantasy XV

Rilis game Final Fantasy XV dipastikan akan ditunda hingga akhir November. Untuk kamu yang penasaran dengan alasannya, sutradara Hajime Tabata baru-baru ini mengungkapkan alasannya. Hal tersebut terungkap pada wawancara terbarunya dengan Famitsu, dimana Tabata membicarakan beberapa hal, termasuk soal penundaan perilisan game FFXV.

“Untuk permulaan,” Tabata menjelaskan kepada Famitsu, “Optimisasinya belum memadaai. Masih ada bug dan lokasi game yang menyebabkan turunnya frame rate.” Meskipun demikian dia mengatakan beberapa bug yang masih ada saat ini tidak akan mengganggu permainan, hanya saja, “Ada beberapa bugs yang menyebabkan karakter melayang di di udara atau terlihat aneh.”

“Kami akan memperbaiki masalah tersebut,” jamin Tabata, menambahkan, “Hal lainnya adalah saya juga ingin memoles balance game ini.”

Menurut Tabata salah satu alasan terbesar penundaan ini disebabkan karena tidak semua orang yang akan memainkan game FFXV ini mengkoneksikan konsol mereka ke internet. Mereka mungkin punya konsol, juga internet, tapi keduanya tidak tersambungkan. Tabata bahkan mengungkapkan sebuah data yang memperlihatkan kejadian tersebut juga ada pada 20 persen gamer Jepang. Karenanya mungkin akan ada gamer yang tidak bisa mendowload patch day-one. Dengan penundaan ini diharapkan semua gamer akan mendapatkan game terbaik saat rilis.

FinalFantasyXV-1

Final Fantasy XV akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 29 November.

Sumber: Kotaku