Bahkan Teitoku Sungguhan Ikut Main Arcade Kantai Collection?

Ada dua faktor utama mengapa Kantai Collection atau yang biasa disingkat menjadi KanColle menjadi begitu populer. Yang pertama tentu saja tampilan para gadis kapal yang begitu moe, dan yang kedua adalah karakter dalam game tersebut diangkat dari kapal perang asli yang membuatnya populer di kalangan penggemar sejarah.

Karenanya kamu akan selalu menemui antrian di depan mesin arcade KanColle yang dirilis belum lama ini, dan pengguna twitter di Jepang dengan akun @arnval_mk2 yang belakangan ini mengunjungi kota Yokosuka juga menemui antrian tersebut. Hanya saja yang berbeda kali ini adalah, antrian orang-orang yang menunggu untuk bermain.

Yokosuka dulunya merupakan kota dimana angkatan laut kekaisaran Jepang berada, yang saat ini sudah diganti dengan fasilitas Angkatan Laut Pasukan Bela Diri Jepang. Dimana salah satu kegiatan di tempat tersebut adalah melatih para kadet pasukan bela diri, dan siapa sangka kalau ternyata kadet tersebut juga ikut bermain KanColle.

“Aku datang untuk bermain KanColle, tapi sepertinya sudah ada pelaut sungguhan disini,” cuit @arnval_mk2. Cuitan tersebut langsung dibalas oleh pengguna twitter lainnya, @fox_dog_racoon. “Mereka pasti kadet sungguhan dari pusat pelatihan Yokosuka. Ketika aku di Kure (kota Jepang lainnya dengan markas angkatan laut), aku melihat kelompok yang mirip. Dalam pelatihan, mereka tidak diijinkan meninggalkan marka kecuali mengenakan seragan, jadi pasti bener. Aku pikir mereka pasti pelaut sungguhan.”

Sepertinya sangat meyakinkan bahwa teitoku sungguhan benar-benar datang untuk menakhodai gadis kapal yang dia sukai. Namun karena @arnval_mk2 tidak berbicara dengan para pria berseragam tersebut, tidak bisa dikonfirmasi apakah mereka benar-benar pelaut sungguhan ataukah cuma sekelompok cosplayer.

Sumber: Rocket News 24