Di Jepang ada Akta Lahir Bertema ‘One Piece’ 

​Mengingat manga One Piece sudah hampir berusia 20 tahun pastinya gak mengherankan apabila pembaca serial ini sudah menikah bahkan memiliki anak. Mungkin hal tersebut dilihat sebagai sebuah peluang bisnis bagi perusahaan ini. 

Pada bulan Februari lalu, Konin Todoke Seisakujo /Laboratorium Desain untuk Surat Pernikahan milik LMN Holding menyediakan layanan untuk desain Akta Pernikahan mengeluarkan akta pernikahan bertemakan karakter One Piece. Ternyata akta pernikahan tersebut sukses dan dipesan oleh banyak orang. 

Hal tersebut menginspirasi perusahaan tersebut untuk menghadirkan sebuah layanan lain yang bernama Shussei Todoke Seisakujo untuk menawarkan layanan desain akta kelahiran yang juga bergambar karakter-karakter dari seri One Piece. Ya, kini anak-anak di Jepang bisa memiliki akta lahir bergambar Luffy dan kawan-kawan.

Satu set desain akta lahir berisikan 5 kertas akan dihargai 3.200 Yen dengan 5 kertas. Meskipun belum dikonfirmasi apakah surat akta lahir ini bisa digunakan secara resmi, namun kantor-kantor pemerintah di Jepang sebelumnya telah menerima penggunaan Surat Pernikahan bergambar One Piece untuk kepentingan resmi.