OVA Perdana Anime Black Clover Akan Tayang di Jump Festa 2016

Setelah sempat diberitakan sebelumnya, Majalah mingguan Shonen Jump edisi 39 terbitan tahun 2016 akhirnya mengumumkan bahwa manga Black Clover akan mendapatkan adaptasi anime dalam format OVA yang akan ditayangkan perdana pada acara Jump Special Anime Festa 2016. Anime OVA tersebut akan mengadaptasi cerita Asta dan Yuno mengikuti ujian masuk Magic Knight.

Black Clover merupakan serial manga karya Yuki Tabata yang diserialisasikan di majalah mingguan Shonen Jump semenjak bulan Februari 2015. Manga yang sudah memiliki 7 jilid ini menceritakan tentang Asta dan Yuno, keduanya adalah anak yatim piatu yang dibesarkan semenjak lahir di sebuah gereja yang berada di pinggiran kerajaan Clover. Di dunia dimana semua orang memiliki kekuatan Sihir, Asta dilahirkan tanpa kekuatan tersebut. Berbeda dengannya, Yuno justru terlahir dengan kekuatan sihir kuat dan memiliki kemampuan untuk mengendalikannya.

black clover

Keduanya pun bersaing untuk memperebutkan posisi Wizard King, ksatria sihir terkuat kerajaan Clover. Asta dengan kekuatan fisik dan anti-magicnya, atau Yuno dengan sihir angin dan kehandalan sihirnya, siapakah yang akan berhasil?