Pokemon GO Semakin Membosankan, Mulai Ditinggalkan Oleh Pemainnya

Begitu dirilis pada bulan Agustus lalu Pokemon GO langsung diserbu jutaan pemain. Bahkan game ini dikabarkan sudah menghasilkan 200 Juta dolar pada bulan pertamanya, pencapaian yang fantastis untuk sebuah mobile game. Game ini juga tidak lepas dari kontroversi, banyak orang yang ingin melarang game ini bahkan ada yang ingin berhenti kuliah hanya untuk memainkan game ini.

Namun hype dari Pokemon GO mungkin tidak akan berlangsung lama, ternyata lambat laun para pemain game ini semakin berkurang. Analis senior dari perusahaan Axiom pada hari senin menyatakan bahwa Pokemon GO saat ini sedang mengalami penurunan pengguna aktif harian, unduhan, banyaknya pemain dan waktu yang dihabiskan untuk bermain game tersebut setiap harinya.

Axiom tidak sendiri, beberapa data perusahaan lain termasuk Sensor Tower, SurveyMonkey, dan Apptopia juga memperlihatkan trend penurunan yang sama.

pokemon go ditinggalkan

pokemon go ditinggalkan 2

Google Trends juga memperlihatkan hal serupa, kata kunci pencarian “Augmented Reality” yang berkaitan dengan Pokemon GO lambat laun sudah mulai kembali menurun.

pokemon go ditinggalkan 3

Bila Niantic tidak melakukan update dalam waktu tidak mustahil tren penurunan ini akan terus berlanjut. Kalau kalian sendiri bagaimana? Masih semangat bermain Pokemon GO?

Sumber: ANN