Umat Muslim di Chiba, Jepang Butuh Bantuan Dana Untuk Membangun Masjid

​Meskipun negara Jepang akhir-akhir ini semakin ramah bagi umat muslim yang bisa dilihat dengan adanya mushola di bandara dan mulai banyak restoran yang menawarkan makanan halal, tetap saja mencari masjid bukan urusan mudah di Jepang. 

Umat muslim dari berbagai negara yang tergabung dalam CICC, Chiba Islamic Cultural Center, selama ini menyewa sebuah gedung sebagai mushola dan tempat berjualan makanan halal. Sejak beberapa tahun lalu mereka berencana untuk membeli gedung tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah masjid. 

Komunitas CICC terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Cukup banyak orang Indonesia yang tergabung dalam komunitas tersebut. 

Semenjak tahun lalu mereka mulai melakukan penggalangan dana untuk pembelian gedung lima lantai seharga 5,5 Milyar. Hingga akhirnya pada februari 2016 mereka memberanikan diri untuk membayar uang muka tanda jadi dengan uang yang sudah terkumpul. 

Sayangnya uang yang mereka miliki masih kurang sekitar 44 juta Yen untuk melunasi pembelian gedung tersebut dan apabila mereka tidak dapat melunasinya maka uang muka sebesar 400 Juta rupiah yang sudah mereka bayaran akan dianggap hangus, karenanya saat ini mereka tengah melakukan penggalangan dana melalui layanan crowdfunding kitabisa.com.

Hingga artikel ini ditulis, telah terkumpul dana sebesar 818 juta rupiah, baru mencapai 41% dari target 2 milyar Rupiah. Buat kamu yang punya uang berlebih tidak ada salahnya menyisihkan dana untuk membantu mereka, detail mengenai CICC dan rencana pembangunan masjid ini dapat kamu cek pada situs kitabisa.com, penggalangan dana ini akan berlangsung hingga akhir Agustus 2016.