Pegulat Jepang Rayakan Kemenangan Dengan Membanting Pelatihnya

Risako Kawai, seorang pegulat jepang baru saja memenangkan medali emas di kelas freestyle 63kg pada hari Jumat 19 Agustus 2016, seperti atlet pada umumnya dia pun melakukan selebrasi untuk merayakan perolehan medalinya tersebut. Hanya saja, dia melakukan selebrasi yang lumayan unik, membanting pelatihnya – dua kali.

Setelah mengalahkan Mariya Mamashuk dari Belarusia 3-0, pegulat yang bertanding di olimpiade untuk pertama kalinya ini masih punya tenaga untuk membanting pelatih yang juga ketua tim Jepang, Kazuhito Sakae, dua kali sebelum mengangkat dia di atas bahunya.

“Sebelum final, pelatih mengatakan dia ingin aku mengangkatnya di bahuku,” ujar gadis berusia 21 tahun ini kepada media Jepang. “Tiga pegulat Jepang di hari yang sama semuanya berhasil memenangkan medali emas sehingga mereka harus melakukannya, dan aku ingin jadi yang pertama membantingnya dan dia mengijinkanku.”

pegulat jepang

Sakae yang berusia 56 tahun adalah mantan pegulat yang berhasil memenangkan berbagai medali di kategori 62kg pada tingkat asia dan dunia di antar tahun 1983 hingga 1989. Dengan kesuksesan Kawai, Jepang telah berhasil mengumpulkan empat medali emas di cabang gulat.

Sumber: Telegraph