Zaregoto Karya NisiOisin Dapatkan Adaptasi Anime OVA

​Pada acara pemutaran film Kizumonogatari II: Nekketsu-hen, diumumkan bahwa novel Zaregoto karya NisiOisin akan mendapatkan adaptasi anime dalam format OVA

OVA yang animasinya ditangani oleh studio Shaft ini akan dirilis pada tanggal 26 Oktober. NisiOisin mulai menulis novel ini pada tahun 2002 hingga 2005, novel yang memiliki 9 jilid ini kemudian mendapatkan sebuah novel spinoff berjudul Ningen pada tahun 2004 hingga 2010. 

Zaregoto mengisahkan tentang sebuah liburan ke pulau terpencil yang dihuni seorang pembunuh jenius. Di Pulau terpencil tersebut hidup seorang bernama Akagami Iria, anak perempuan yang terbuang dari keluarga terpandang. Terlahir bergelimangan harta, dia adalah seorang tuan putri dengan darah ningrat – hingga dibuang oleh pemimpin Yayasan Akagami. Selama lima tahun terakhir, dia tinggal di pulau tersebut bersama pembantunya, tapi dia tidak sendiri, karena dia mengundang para pemikir terbaik di Jepang untuk datang dan tinggal bersamanya. 

Sebelum Zaregoto, banyak karya NisiOisin lainnya yang juga sudah mendapatkan adaptasi di berbagai media, seperti seri Monogatari, Katanagatari, dan Medaka Box. Selain itu novel Okitegami Kyōko no Bibōroku karyanya juga sudah mendapatkan adaptasi serial TV drama yang tayang di Jepang pada tahun lalu. 

Sumber: ANN