Mangaka Naruto dan Hunter x Hunter Berkolaborasi di Proyek Baru

Meski serial manga Hunter x Hunter masih belum tamat bahkan tengah hiatus, tampaknya Yoshihiro Togashi malah sudah siap untuk mengerjakan sebuah proyek baru. Untuk proyek baru ini dia tidak akan membuatnya sendiri, melainkan dia akan ikut membantu proyek baru Masashi Kishimoto, mangaka Naruto.

hunter x hunter naruto

Hal tersebut terungkap dalam wawancara pada majalah Jump Giga edisi terbaru, tampaknya masih banyak informasi yang dirahasiakan mengenai proyek kolaborasi tersebut. Berikut adalah potongan wawancaranya.

hunter x hunter togashi

Untuk Kishimoto-sensei, apakah kamu punya rencana untuk proyek barumu? Togashi-sensei, apakah kamu punya rencana untuk hal lain di luar Hunter x Hunter?

Kishimoto: Saat ini aku sedang mengerjakan karya berikutnya. Aku ingin fokus terhadap hal itu, jadi aku sudah mulai mengerjakannya. Sebagai contoh, saat ini aku sedang mengumpulkan material untuk itu.

Kalian mengatakan sesuatu yang luar biasa secara terang-terangan ya…
Kishimoto: Aku tidak bisa mengatakan apa-apa lagi.
Togashi: Lihat, susah ‘kan. Tidak bisa mengatakan apa-apa!.
Kishimoto: Terlebih lagi, aku bahkan merahasiakannya dari editorku sendiri, jadi ini adalah pertama kalinya aku membicarakan hal ini… Aku tidak ingin ada informasi yang bocor, jadi aku bungkam dan hanya membicarakan hal ini kepada editor pertamaku, Yahagi.

Apakah akan ada pengumuman di tahun-tahun ini?
Kishimoto: Ya kupikir begitu. Kurang lebih saat-saat itu.

Ohhhh!
Kishimoto: Tapi aku tidak tahu (haha). Hal ini masih belum diputuskan.

Shonen Jump Giga merupakan versi baru dari majalah Jump NEXT (sebelumnya Akamaru Jump), sebuah majalah yang berisikan cerita spin-off dan karya spesial dari mangaka Shonen Jump, dan juga karya dari mangaka baru.

Sumber: Crunchyroll