Sebelum Meninggal Satoru Iwata Masih Mengerjakan Pokemon GO

Para gamer tentunya sudah gak asing lagi dengan Satoru Iwata, presiden direktur Nintendo yang meninggal dunia tahun lalu pada usia 55 tahun. Namun siapa sangka bahwa saat ini dunia tengah gemar memainkan salah satu game yang merupakan salah satu warisannya, Pokemon GO.

Dilansir dari Go Nintendo, ternyata Iwata ikut berkontribusi dari awal pembuatan game tersebut. Bahkan saat dirinya tengah dirawat di rumah sakit, Iwata tetap melanjutkan pekerjaanya di game tersebut. Dia bekerja dengan komputer pribadinya untuk bertukar pikiran dengan Tsunekazu Ishihara, direktur The Pokemon Company. Bahkan setelah menjalani operasi pada bulan Juni 2014, Iwata mengatakan, “Aku masih mempunya pekerjaan yang belum selesai.”

satoru iwata

“Anak-anak dapat menikmati ‘Pokemon Go’ tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang. Inilah yang mungkin diinginkan Iwata,” ujar seorang eksekutif sebuah perusahaan game yang mengenal Iwata. Memang ada kekhawatiran bahwa Pokemon GO adalah pedang bermata dua bagi Nintendo, karena game tersebut dapat memakan pasar konsol portabel Nintendo.

Nintendo memang tengah berencana untuk merilis Pokemon Sun and Moon pada 18 November. Namun masih belum jelas apakah game tersebut dapat memenangkan hati pelanggan. “Aku harap Sun and Moon terjual dengan baik,” ujar seorang eksekutif di Nintendo.

Sumber: Nikkei