Atlet Indonesia Jatuh Cinta ke Olahraga Panahan karena Digimon

​Gak sedikit orang yang menjadikan tokoh idola mereka sebagai panutan karir di masa depan, salah satu contohnya adalah Ika Yuliana Rochmawati. Atlet panahan dari Indonesia yang berusia 27 itu tertarik menggeluti olahraga tersebut karena karakter di anime Digimon

“Saya mau ikut panahan karena menurut saya olahraga ini keren, keren banget,” seperti yang dikutip dari kompas.com. Atlet wanita kelahiran Bojonegoro, 2 Juli 1989 tersebut awalnya tertarik panahan setelah melihat karakter Angewomon di anime Digimon.  “Salah satu tokoh di kartun itu adalah Angewomon. Dia jago memanah. Dia keren banget dan saya jadi suka panahan,” ujar Ika.

Kesukaanya terhadap karakter tersebut turut berperan dalam mengantar dirinya untuk meraih banyak prestasi di bidang panahan. Salah satunya adalah lolos ke Olimpiade tiga kali berturut-turut. 

Perjalanan Ika pada Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brazil terhenti di babak pertama setelah kalah dari atlet panahan asal Inggris, Naomi Folkard di Sambodromo, pada hari Selasa (10/8).

Sumber: Kompas.com