SAO: Ordinal Scale Tayang di 1.000 Bioskop di Seluruh Dunia

Pada acara World Cosplay Summit yang baru saja selesai digelar di Jepang diumumkan bahwa film Sword Art Online: Ordinal Scale akan diputar di 1.000 bioskop di seluruh dunia. Bersamaan dengan pengumuman tersebut diperlihatkan juga cuplikan film tersebut lengkap dengan dengan translasi Jepang, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, China, Korea, dan Thailand.

Film Sword Art Online: Ordinal Scale akan berlatar tahun 2026, dimana muncul sebuah sistem baru bernama Augma yang dikembangkan untuk menandingi NerveGear dan penerusnya, Amusphere. Berbeda dengan pendahulunya, Augma tidak memiliki fungsi full-dive melainkan memaanfaatkan fitur Augmented Reality yang menjadikannya lebih aman, lebih user-friendly dan memungkinkan pemainnya tetap sadar ketika bermain game sehingga menjadikannya sangat laris di pasaran.

Ordinal Scale SAO

Salah satu game paling populer adalah “Ordinal Scale” (alias: OS), sebuah game ARMMORPG yang didesain spesial untuk Augma. Asuna dan kawan-kawan sebenarnya sudah mulai bermain OS lebih dulu, namun ketika Kirito memutuskan untuk bergabung dalam game tersebut, mereka akhirnya mengetahui bahwa Ordinal Scale bukan sekadar game belaka.

Film yang menghadirkan cerita baru buatan pengarang aslinya, Reki Kawahara ini akan mulai ditayangkan di Jepang pada musim Semi 2017. Mengingat semakin banyak film anime yang tayang di Indonesia, mungkin film Sword Art Online: Ordinal Scale juga akan ditayangkan di Indonesia.

Sumber: ANN