Doraemon Memiliki Efek Negatif Bagi Anak di Pakistan 

​Politikus dari Partai Pakistan Tahreek-e-Insaf (PTI) baru saja mengajukan usulan kepada Pakistan Punjab Assembly pada hari Rabu (3/8) untuk melarang proses sulih suara Doraemon dalam bahasa Hindi. Malik Taimoor Masood dari PTI menjelaskan bahwa mereka yakin TV kabel memiliki efek negatif bagi anak Pakistan dengan menyiarkan Doraemon.

Selain melarang Doraemon , mereka juga mengusulkan Pakistan Electronic Media Regulatory Authority untuk menghapus saluran kartun yang tayang selama 24 jam. Menurut mereka saluran tersebut mengganggu pendidikan dan kesehatan fisik dari anak-anak, dan memungkinkan anak-anak menonton saluran  tersebut tanpa pengawasan orang dewasa.

Usulan tersebut disetujui dan akan dijadikan topik pada rapat berikutnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di India, bahkan seseorang bernama Ashish Chaturvedi memutuskan untuk mengsengketakan secara hukum distributor anime Doraemon dan Crayon Shin-chan. “Aku sangat terkejut ketika seorang anak sangat kecanduan Doraemon dan tidak berhenti meniru Nobita. Dia terus meminta peralatan (ajaib) atau berharap keajaiban akan terjadi, persis seperti Nobita.”

Sumber: ANN