Seiyuu Maria Inoue Siap Marahi Netizen Lewat Program AI

Institute of Language Understanding dan Sony Music Entertainment berkolaborasi untuk membuat Artificial Intelligence (AI) yang diberi nama “Project Samantha“. Proyek yang sudah memasuki tahap beta ini sudah mulai dapat berinteraksi dengan penggunanya. Motoko dari manga Bato Shoujo yang diisi suaranya oleh Marina Inoue ini dipilih sebagai karakter pertama untuk AI yang rencananya akan menghadirkan beragam karakter anime dan manga lainnya.

motoko.png

Layanan chat dengan Motoko ini akan tersedia hingga tanggal 15 Agustus 2016. Untuk kamu yang penasaran bisa langsung mengunjungi situs pixiv untuk mencoba aplikasi ini. Karena Motoko adalah seorang gadis kasar, pertanyaan yang kalian lontarkan juga akan dijawab dengan cukup kasar melalui beragam tulisan, stiker dan juga pesan suara.

Project Samantha dikembangkan dengan kecerdasan buatan K-laei, kombinasi terbaru dari sistem pemahaman bahasa alami (NLU) dan kemampuan belajar (NLP). AI tersebut juga dapat mengakses database pengetahuan GAIA, Uranus dan Semantic Substance Sample yang memungkinkannya untuk menyimpulkan niat dan emosi dari masukan pengguna dan terus belajar.

Sumber: ANN